Perbedaan dan Keunggulan dari Blogger dan Wordpress - Susah Tidur

Perbedaan dan Keunggulan dari Blogger dan Wordpress

Kelebihan dan kekurangan blogger dan wordpress

Sobat pilih mana Blogger atau WordPress?

Dunia Blog saat ini banyak sekali diminati para milenial. Disaat mereka ingin masuk kedalam dunia Blog, mereka di bingung kan oleh beberapa pilihan platform antara lain Blogger dan Wordpress. Ya kedua platform tersebut memang sangat populer di dunia per Blog kan. Mulai dari muda sampai ke tua sudah banyak sekali yang menggunakan 2 platform tersebut.

Akan tetapi ada juga blogger baru yang masih bingung perbedaan dan keunggulan dari kedua platform tersebut. Dengan adanya artikel ini semoga sobat bisa menyimpulkan sendiri mana yang harus di pilih dan tentunya dengan kebutuhan sobat masing-masing.

1. Fitur
Perbedaan yang pertama dari blogger dan wordpress adalah fitur. Fitur yang ada pada blogger sangat friendly untuk blogger pemula, sedangkan fitur pada wordpress cukup sulit untuk digunakan para blogger pemula. Ini perbedaan yang menyebabkan para blogger pemula lebih memilih menggunakan blogger.


2. Plugins
Jika wordpress kalah dari fitur, akan tetapi dari plugins wordpress sangat unggul. Plugins adalah tool tambahan yang dipasang di wordpress untuk memiliki fungsi tambahan yang sangat membantu blog seperti SEO, SSL dan lain -- lain.

3. Template
Template yang digunakan blogger yaitu berekstensi HTML dan cukup mudah untuk mengedit template dibandingkan dengan wordpress yang menggunakan ekstensi PHP pengeditan Template tersebut mudah bagi user yang memahami dan mempelajarinya. Template gratis dan ringan sangat disediakan untuk pengguna wordpress, sedangkan untuk blogger cukup sedikit dan lebih banyak dijual dalam bentuk template premium. Baca juga kumpulan template blog gratis.

4. Penghasil Uang
Ya lagi-lagi uang, memang uang tidak pernah lolos dari kehidupan. Uang menjadi benda penting sebagai alat tukar yang sah. Bicara soal  bagaimana cara menghasilkan uang dari internet kedua platform ini bisa kita jadikan sebagai sumber kedua menghasilkan uang. Kalau saya menyebutnya sebagai investasi masa depan.

Kedua platform ini bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan dari Google Adsense maupun dari penayang iklan lainnya. Cara kerjanya? sebagai contoh sobat memasang iklan Google Adsense tersebut di blog sobat. Cara kerja Google Adsense dibayar dari Per Klik, dan Penayangan. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Apa itu Google Adsense.

Penting, kedua platform ini memang bisa dijadikan sebagai penghasil uang dari internet untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel berikut.
Blogger dan Wordpress

Sekian dan Terimakasih telah membaca artikel tentang Perbedaan dan Keunggulan Blogger dan Wordpress. 




"Perbedaan dan Keunggulan dari Blogger dan Wordpress"
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan dan Keunggulan dari Blogger dan Wordpress"

Posting Komentar

Jangan malu bertanya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel